Senin, 08 Maret 2021

Laporan Karya Inovatif Guru BK

Membuat E-Learning berbasis Google Sites dalam Bimbingan Klasikal pada Materi Adversity Quotient

        Dalam Buku 4 Pembinaan dan Pengembangan Profesi Guru yang diterbitkan oleh Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan disebutkan bahwa Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) dalam Pengembangan profesi guru merupakan salah satu dari unsur yang diperlukan untuk memenuhi angka kredit yang dipersyaratkan untuk kenaikan jabatan fungsional guru. Salah satu sub unsur untuk memenuhi angka kredit dalam PKB yaitu Karya Inovatif. Karya inovatif yang dimaksud dalam buku 4 ini diantaranya: 

  1. Menemukan teknologi tepat guna
  2. Menemukan/menciptakan karya seni
  3. Membuat/memodifikasi alat pelajaran dan
  4. Mengikuti pengembangan penyusunan standar, pedoman, soal dan sejenisnya.
        Pada kesempatan ini, saya akan berbagi format laporan karya inovatif yang telah dibuat dan diajukan dalam pengajuan angka kredit guru BK tahun 2020. Karya inovatif yang saya buat tersebut termasuk dalam kategori membuat/memodifikasi alat pelajaran, dalam bimbingan dan konseling mungkin bisa disebut sebagai "membuat media bimbingan klasikal". Ada 4 karya inovatif yang saya ajukan, diantaranya: pemanfaatan AR, pembuatan website berbasis blogspot, pembuatan video profil memanfaatkan huawei nova 2i dan filmora yang keempat pembuatan materi bimbingan klasikal berbasis google site. Karya inovatif yang disebut terakhirlah yang akan saya bagikan, karena panduan pembuatannya sudah pernah saya bagikan melalui website ini Panduan Penyusunan Google Site

        Untuk Laporan Karya Inovatif Membuat E-Learning berbasis Google Sites dalam Bimbingan Klasikal pada Materi Adversity Quotient, bisa disimak sebagai berikut. Semoga bermanfaat, masukan dan saran dari teman-teman sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas karya kedepannya, terima kasih. 

2 komentar:

  1. Keren bangeet Mas Bambang...
    terus berkarya... dan tetap semangat...

    BalasHapus
  2. Playtech - New York - Mapyro
    Playtech Casinos. Playtech is 성남 출장샵 a 시흥 출장안마 leading 사천 출장마사지 gambling technology provider. Playtech develops 의왕 출장샵 integrated solutions for regulated and mobile 춘천 출장샵 betting. Find out more.

    BalasHapus