Kamis, 27 Mei 2021

Dihadiri 20 siswa dan 4 orang tua, pelepasan Siswa Kelas XII SMAN 1 Sampung dilaksanakan secara 'daring & luring'

Pandemi covid 19 tahun kedua menjadikan warga sekolah lebih siap untuk menjalani kehidupan yang normal dengan menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah secara terbatas pun mulai dilakukan. Begitu juga dengan kegiatan-kegiatan pendukung (selain kegiatan belajar mengajar) yang memungkinkan, secara bertahap juga mulai dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Sejalan dengan kesiapan pembiasaan perilaku pada masa kenormalan baru, even akhir tahun pelajaran adalah masa yang dinanti-nanti bagi siswa kelas XII yang sebentar lagi menjadi alumni. 
Kepala sekolah memberikan sambutan dan menyerahkan kembali siswa kepada orang tua

Dengan mempertimbangkan segala resiko dan penerapan protokol kesehatan yang ketat, pengurus OSIS SMA Negeri 1 Sampung dengan dibimbing oleh kesiswaan mendapatkan pengarahan langsung oleh kepala sekolah mengadakan kegiatan Pelepasan Siswa Kelas XII secara tatap muka dan daring.
Kegiatan pelepasan siswa dilaksanakan pada hari Senin, 12 April 2021 dengan dihadiri 20 siswa kelas XII, wali kelas XII dan 4 orang perwakilan orang tua siswa. Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, para peserta mengenakan masker, masuk lingkungan sekolah setelah memenuhi syarat screening dan pengaturan jarak yang cukup untuk mencegah penularan covid 19. Selain dilakukan secara tatap muka, kegiatan pelepasan siswa juga disiarkan melalui youtube dan google meet, sehingga siswa-siswa kelas XII lainnya bisa mengikuti dari rumah. 
Secara simbolis, kepala sekolah melepas almamater dan menyerahkan kepada orang tua siswa

Pelepasan siswa kelas XII tahun pelajaran 2020/2021 dilaksanakan dengan sederhana dan waktu yang singkat, tidak lain hal tersebut karena penerapan prokes covid 19. Kegiatan dimulai pukul 08.30 dan selesai pukul 10.00 WIB. Kegiatan utama dalam kegiatan ini adalah penyerahan siswa kelas XII oleh Kepala SMAN 1 Sampung (Toha Mahsun, S.Pd., M.Pd.I) kepada orang tua yang diterima oleh Ketua Komite (Sutrisno, S.Pd). Sedangkan untuk penghargaan siswa lulusan terbaik tahun pelajaran 2020/2021 diberikan kepada Saktia Dhony Arisena (Program IPA) sedangkan Program IPS diberikan kepada Kharisma Lia Widia Tama. 
Lulusan terbaik tahun pelajaran 2020/2021


2 komentar: