Rabu, 09 Juni 2021

Sambutan di TK nya Yasmine

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokaTuh..
Yang terhormat pimpinan cabang Muhammadiyah kecamatan Kauman Bp Jalal Suyudi S.Ag.
Kepala TK Aisiyah Sumoroto Ibu Nanik Hidayati, S.Ag. S.Pd
Yang kami hormati sekaligus kami banggakan guru-guru pembimbing putra-putri TK Aisiyah Sumoroto serta rekan-rekan orang tua, dan adik-adik calon pemimpin muslim yang berkemajuan. 
Pertama kami sampaikan terima kasih kepada pembawa acara yang telah memberikan kesempatan selaku perwakilan orang tua untuk ikut menyambut pada acara wisuda TK B Aisiyah Sumoroto Tahun pelajaran 2020/2021.
Kedua kalinya, kami haturkan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Yayasan Muhammadiyah wabil khusus jajaran pengurus PCM Kauman dan pendidik TK Aisiyah Sumoroto yang konsisten memberikan pelayanan pendidikan terbaik & seimbang antara perkembangan fisik-motorik, keterampilan bersosialisasi serta penanaman moral dalam pembiasaan berperilaku Berdasarkan AlQuran dan as sunah. Ini yang nantinya kami yakin akan melahirkan generasi pengamal nilai luhur pancasila, menjadikan pancasila nyata dalam tindakan.
Ketiga, dalam konteks pendidikan nasional konsep pendidikan pra sekolah atau TK adalah mempersiapkan anak untuk memasuki sekolah dasar, maka kami orang tua telah yakin pada hari ini anak-anak kami telah siap memasuki sekolah dasar. Sekali lagi hal tersebut karena produk pendampingan guru-guru TK Aisiyah Sumoroto. Meskipun dalam tahun terakhir ini, karena pandemi kami orang tua benar-benar merasa menjadi madrasah utama bagi anak, dimana hampir 85% aktivitas belajar dari rumah, apa benar begitu bapak/ibu rekan orang tua? Tidak sedikit yang mengeluh, berharap "kapan masuknya!" ๐Ÿ™‚
Namun begitu bapak pimpinan Muhammadiyah Kecamatan Kauman, disaat seperti itu kami merasakan upaya pemberian pelayanan yang dinakhodai ibu nanik ini luar biasa, berbagai usaha kreatif, inovatif dalam penanaman nilai, penguasaan terhadap keterampilan terus dilakukan dengan memanfaatkan sarana teknologi, wal hasil anak-anak kami siap mengikuti pembelajaran di sekolah dasar, bahkan lebih dari itu, mereka mulai mencintai Alquran, memiliki tanggung jawab terhadap penugasan oleh gurunya, yang diakhir ini, hampir ketika kami ajak berkendara ataupun sekedar beraktivitas di rumah lantunan surat Annaba ayat 1-15 tidak pernah ditinggalkan. Rasa TANGGUNG JAWAB terhadap suatu perintah atau amanah itu adalah prestasi. Sungguh tidak diragukan lagi pola pendampingan & penanaman nilai2 religius yang diberikan oleh TK Aisiyah Sumoroto.
Ke empat, untuk rekan-rekan orang tua perlu diketahui bahwa tantangan dalam mendidik anak pada era digital saat ini sangat besar, namun ditahun-tahun mendatang tantangan anak kita jauh lebih besar, bahkan kita sendiri tidak pernah tahu zaman seperti apa yang akan dialami oleh anak kita. Maka dari itu, mari kita siapkan mereka untuk mampu beradaptasi dengan zamannya dengan menjadi teladan yang baik saat di rumah, mengupayakan pendidikan terbaik, pendidikan seimbang antara akademik dengan pembiasaan perilaku religius sehingga nantinya tidak hanya sekedar mampu bertahan namun juga mewarnai sekitarnya dengan kesejukan akhlak muslim-muslimah yang berkemajuan.
Demikian yang kami sampaikan, ada kurang & lebihnya mohon dimaafkan..

Wassalamualaikum warohmatullahi wa barokatuh.. 

1 komentar:

  1. All you need to|you should|you have to} do is place your chips on a guess field on the desk. The dice are shaken and if finish ์นด์ง€๋…ธ์‚ฌ์ดํŠธ result} of the roll matches your guess, you win. Sic Bo features selection of|quite so much of|a wide selection of} potential bets, every with their very own payout odds.

    BalasHapus